Rabu, 15 Oktober 2008

(Ebook) Steven Spignesi - The Gas Room (bhs. Indonesia)

Victoria "Tory" Troy adalah seorang teknisi euthanasia di penampungan hewan liar di Connecticut. Tugas utamanya adalah membunuh hewan-hewan yang tak punya pemilik, setiap Jumat di kamar gas tempat penampungan tersebut. Pada suatu Jumat, alih-alih membunuh hewan-hewan tersesat dan tak diinginkan, dia menyuntik enam orang rekan kerjanya dengan obat bius, kemudian menggas mereka sampai mati.

Tory diadili. Dia pun buka mulut kepada psikiater yang ditunjuk pengadilan, kepada perawatnya, dan kepada ibunya. Para pengacara berdebat, para juri kebingungan.

Tory adalah perempuan yang cerdas, intuitif, dan lucu. Sungguh tak mungkin dia tiba-tiba tega membunuh rekan kerjanya. Semua pihak tak percaya, tetapi Tory sendiri mengakuinya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Tory?


Novel yang judul aslinya adalah Dialogues ini merupakan novel debut Steven Spignesi. Sambutannya langsung hangat. Sampai-sampai reviewer memuji karya Spignesi ini sebagai karya yang akan selalu dikenang. Buat penggemar cerita-cerita suspense, misteri, ataupun thriller, novel ini layak masuk reading list.

The Gas Room


Tidak ada komentar: