Kamis, 12 Maret 2009

(Ebook) George Orwell - Animal Farm

Back again!

Sori nih kalo jarang update. Yach, beberapa hari ini aku harus begadang ngetik penghambat kelulusan. Tapi syukurlah, rampung pada saat hari terakhir, hanya beberapa jam sebelum rapat jurusan. Temenku malah lebih parah, skripsinya blom difotokopi rangkap tiga tuh. Moga aja lancar ya Fer.

Ok, ngomong2 soal ebook, salah satu supplier ebook tempat aku selama ini ngambil link dah memutuskan berhenti untuk sementara. Kerugiannya ya bahan buat posting bisa berkurang, terutama yang berbahasa Indonesia. Tapi kalian tenang aja, blog ini akan tetap menghadirkan berbagai ebook yang menurutku bermutu hi hi hi.

Ebook yang aku share ke kalian ni termasuk karya yang boleh dibilang klasik. Dibuatnya aja berbarengan dengan tahun dimana bangsa kita merdeka lho. Tapi percayalah kalo ceritanya sangat teope begete. Salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Karyanya Orwell ini bisa dikategorikan fabel yang serius. Maksood looo? Novel ini merupakan cerita satir tentang revolusi Rusia tahun 1917, saat jaman totalitarianisme ala Stalin menancapkan kukunya. Orwell menerjemahkan hal itu dalam cara yang lebih sederhana yaitu menggunakan cerita bertokoh binatang sebagai simbol-simbol era tersebut.

Sinopsis singkatnya gini, ada sebuah peternakan yang menjadikan ternak2nya semacam romusha. Bertahun-tahun menderita, mereka bertekad membebaskan diri dari penjajahan manusia pemilik peternakan. Dengan keyakinan dan kekuatan akhirnya mereka bisa mengusir pemilik peternakan dari tanahnya sendiri.

Seiring dengan revolusi yang telah usai, binatang2 ini kemudian mendirikan sebuah republik. Apakah mereka menemukan kedamaian dan kebahagiaan yang mereka cari? Sayangnya, ada masalah lain yang muncul. Beberapa binatang menjadi merasa lebih tinggi kedudukannya dari binatang lain. Keuntungan pribadi diambil, para penghalang disingkirkan. Penindasan oleh penguasa baru segera terhampar di peternakan tersebut. Gimana endingnya? Langsung ke TKP aja.

Animal Farm


Tidak ada komentar: