Kamis, 01 Januari 2009

(Ebook) Kazuo Murakami - The Divine Message of The DNA

Happy new year to you all. Gimana, dah pada bikin resolusi? Dah pada merenungi apa yang kita lakukan sepanjang tahun 2008? Mari tatap 2009 dengan senyum. Biar kata krisis moneter, pastikan krisis tersebut tidak ikut-ikutan merasuki pikiran kita. Ni aku ada ebook yang pas bener dibaca untuk mengawali tahun baru.

Gen yang ada dalam tubuh kita ternyata hanya efektif bekerja 15-30%. Selebihnya ya nganggur, tidur, atau apapun namanya. Murakami berpendapat bahwa kita bisa menyalakan gen2 tidur tersebut dengan energi yang positif.

Lalu bagaimana caranya menciptakan energi positif? Kita harus memulai dari berpikir positif. Jika kita tertimpa bencana, kesusahan, etc, cobalah kita pandang positifnya. Misal dompet kecurian, introspeksi dulu, sudahkah kita mengeluarkan hak2 orang lain dalam harta kita? Jika kita memandang sesuatu sebagai ujian dan bukan musibah, pikiran akan semakin positif. Dalam penelitian Murakami, terbukti emosi positif bisa memicu tombol genetik seperti misalnya tertawa yang mengaktifkan 23 gen kita.

Intinya apa sih? Ya berpikirlah secara positif. Bisa jadi itu adalah cara Sang Agung (baca: Yang Maha Kuasa) untuk menyalakan gen dalam tubuh kita.

The Divine Message of The DNA


Tidak ada komentar: