Senin, 16 Februari 2009

(Ebook) Don Tapscott - Grown Up Digital

Pernah ngerasa ngga kalo sehari aja ga buka email, Facebook, ataupun ngaskus, hidup serasa blom lengkap? Ibarat kata kalo handphone ketinggalan dirumah, setengah nyawa kita serasa hilang. Well, kayanya kita dah bisa masuk kategori Net Generation nih.

Coba tengok anak-anak sekarang. Seharian ngga beranjak dari layar monitor. Sibuk ngebangun karakter di game online. Bangun tidur bukannya sholat ato mandi, malah langsung fesbukan ato nongkrongin YouTube. Guru ato dosen lagi nerangin pelajaran eh sibuk sendiri browsing pake hp.

Berbeda dari generasi Baby Boomer, Net Generation merupakan orang-orang yang secara aktif berpartisipasi dalam pendistribusian hiburan dan informasi. TV, radio, koran, ataupun media-media yang sifatnya satu arah dah ngga menarik bagi mereka. Tiap orang kini adalah jurnalis, entertainer, ataupun politikus. Salah satu tokoh yang secara cerdas merangkul Net Generation ini adalah Barack Obama. Masih ingat kan gimana dia memanfaatkan Facebook dan YouTube saat kampanye pemilihan presiden?

Ebook yang dibuat berdasarkan riset ini akan membahas fenomena seperti itu. Kita akan tahu gimana para Net Generation berpikir, karakternya, cara belajarnya, dan masih banyak lagi. Buat calon bapak ato ibu, wajib baca nih biar ngga mengalami cultural shock.

The Digital Age is here. The Net Generation has arrived. Meet the future.

Grown Up Digital


Tidak ada komentar: