Jumat, 13 Februari 2009

(Ebook) Tulis St. Sati - Sengsara Membawa Nikmat

Bro n sis, ini ada novel klasik dalam negeri. Kalo ngga salah ingat, dulu di TVRI pernah tayang sinetronnya. Jaman-jaman aku SD gitu deh. Ya udah, buat yg belom ngerti ceritanya seperti apa, ni aku kasih gambarannya.

Novel ini menceritakan dua tokoh utama yaitu Kacak dan Midun. Kacak merupakan seorang yang kaya raya sedangkan Midun hanya rakyat biasa. Karena kehalusan budi pekertinya, Midun sangat disayang oleh orang2 sekampungnya. Hal ini menyebabkan rasa iri dan dendam di hati Kacak.

Kacak lalu mencoba berbagai cara untuk mengenyahkan Midun dari kehidupannya. Akhirnya ia berhasil membuat Midun dimasukkan ke dalam penjara untuk kejahatan yang tidak dilakukannya. Meski difitnah, Midun tetap tabah dan tidak berpikir untuk pasrah. Selama masa tahanan, ia menghabiskan waktunya untuk mempelajari berbagai pengetahuan baru.

Apakah kehidupan Midun akan berubah selepas ia keluar dari penjara? Bagaimana kisahnya dengan gadis bernama Halimah? Apakah kebahagiaan pada akhirnya berada di sisi Midun? Baca aja deh biar ngga penasaran. Yang jelas, Kacak masih mengintip di luar sana dan pasti akan berkata "I'll be back." (menirukan gaya Terminator).

Sengsara Membawa Nikmat


Tidak ada komentar: