Rabu, 24 September 2008

(Ebook) Google is My Salesman

Dari judulnya dah pada bisa bayangin kan apa isi buku ini. Mmm, pasti soal Google Adwords dan sebangsanya. Teeet, maaf jawaban Anda salah. Silakan coba lagi. Lho kok bisa?

Buku ini ditulis oleh Bob Julius Onggo, seorang praktisi pemasaran dan promosi lewat internet. Ia juga penulis, search-engine marketing certified trainer, konsultan media online, dan masih ada beberapa lagi. Sayangnya, dari latar belakang yang mentereng itu, dia bikin kesalahan fatal dalam judul buku.

Faktanya, isi ga sesuai judul. Apa pasal? Buku ini membahas search engine secara umum. Ga ada tu yang namanya membahas Google secara spesifik. Padahal di bagian sampulnya ada kutipan komentar Onno W Purbo tentang Google segala. Pembodohan ni namanya. Bener-bener don't judge a book from its cover.

Yah, biar bagaimana, kita ambil yang baik-baik saja. Terlepas dari judul yang tepu-tepu, ni buku bisa dipelajari mengenai tips milih nama domain, mendaftarkan situs ke search-engine, optimalisasi keyword, dan beberapa tips lainnya. Biar pada buktiin, ambil deh di sini.

Tidak ada komentar: